GATRA ARTIS BALI : BAYU NIRWANA KEMBALIKAN LAGI TAKSU LAGU GENJEK LAWAS "IBUK BIDAN"


GATRA ARTIS BALI : BAYU NIRWANA KEMBALIKAN LAGI TAKSU LAGU GENJEK LAWAS (IBUK BIDAN)

Lagu single Ibu Bidan adalah lagu genjek lawas yang sering dibawakan oleh Bayu Nirwana ketika Ia masih SD beberapa tahun silam. Dimana hiburan saat itu, tidaklah sekomplit dunia hiburan dewasa ini.   Lagu Genjek tersebut berasal dari daerah Pangkung Paruk Singaraja. Dimana Lagu Ibuk Bidan diciptakan oleh Guru Suwirta dan dipopulerkan oleh sekeha genjek Nusu Karangasem. Lagu ini cukup familiar dikalangan pecinta genjek kala itu. Era sekarang begitu banyak lagu-lagu bali muncul bernuansa genjek sehingga muncul niat Bayu Nirwana untuk merealese kembali dengan nuansa modern namun tetap klasik yg digarap oleh Arranger Dek Artha dibawah  label Rekaman Harta PRODUCTION dengan melibatkan seniman senior genjek karangasem, Bapak Komang Koro di kecapi, Gus Jody di toreng dan cepak, musisi Prana Jaya untuk suling.
Untuk lirik ditambah modifikasi sedikit oleh Putu Bejo, sekaligus sebagai video director di lagu Ibu Bidan ini.
Bayu Nirwana sengaja mengangkat genjek dari 3 single terbaru karena melihat pasar yang tengah berkembang adalah lagu-lagu yang memang berisikan nuansa Genjeknya. Bayu Nirwana yang juga sebagai Owner BNE (Bayu Nirwana Entertaiment)  merasa perlu ikut melestarikan budaya genjek itu sendiri, apalagi Ia sebagai Masyarakat Karangasem. dimana Kabupaten Karangasem sangat terkenal dengan budaya megibung yang selalu lekat dengan tradisi megenjekan. Lagu Ibu Bidan ini sudah mendapat ijin resmi dari penciptanya dibawah bantuan Putu Bejo dan De Mas.  Lagu ini menjadi single ke 12 nya Bayu Nirwana di Balantika musik bali solo. Sebelum dulu dalam format band. sebagai musisi, Bayu Nirwana mengalami masa vakum juga beberapa tahun karena kesibukan namun tetap mengisi hoby dengan menyanyi distudio karaoke dirumah sendiri yaitu di Desa Peringsari kecamatan Selat Kabupaten Karangasem. Bayu Nirwana yang memiliki Nama Lengkap I Wayan Maliasa Adnyana, juga aktif dibeberapa akun media sosial/medsos. Akun Instagram dan Youtube  yang bisa dikunjungi oleh Fans setianya yakni bayu nirwana official, fane page bayu nirwana,  sedangkan FBnya maliasa bayu nirwana. Besar harapan Bayu Nirwana kepada para musisi untuk selalu berkarya dan berkarya untuk ikut  serta ngajegang bahasa bali, lan budaya Bali. Disamping sebagai musisi yang tengah Naik Daun, Bayu Nirwana juga dikenal sebagai wirausahawan yang tergolong sukses memotivasi dan memfasilitasi Karyawan-serta mitra kerjanya.  Bebarapa aktifitas kegiatan  sehari hari Bayu adalah sebagai kontraktor, supplier bahan bangunan, desain bangunan dan juga pengusaha produk herbal internasional juga sekarang ada event organizer dalam label BNE bayu nirwana entertainment yang dimanageri oleh Agus Yoga Acala yang juga sebagai Musisi Bali. Bli Bayu Nirwana juga dikenal sebagai Artis yang multi talenta, karena selain bernyanyi Beliau juga aktif di pesantian dan tari wali topeng bebondresan.


Bayu Nirwana juga seorang aktivis sosial kemasyarakatan. Beliau adalah ketua LPM kecamatan Selat,  ketua LPM  desa Peringsari dan Ketua koperasi Giri Sedana. Bayu Nirwana juga aktif di beberapa organisasi lainya, seperti Sekeha Genjek Dharma Suwirta br Selaparang Nusu Sukadana Karangasem. Belakangan ini juga lagu-lagunya sering merajai tangga lagu di Radio-radio yang memutarkan lagu Bali. Bayu Nirwana juga dikenal sebagai artis yang sangat bersahaja, pandai membangun relasi dan memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. 

Mau tahu aktivitas dan semakin kenal dengan Bayu Nirwana bisa Langsung menghubungi setiap akun media sosialnya.






Mau dikenal dan semakin terkenal, yuk di Gatrain aja.....
Redaksi
I Wayan Mertayasa (081238134236)

Komentar